Selasa, 09 September 2008

ANDROID OS Ponsel dari Google

ANDROID..?? Apakah Anda semua sudah tahu tentang Android?
ANDROID adalah System Operasi baru yang dikenalkan oleh Google yang diharapkan dapat diapplikasikan untuk menjawab tuntutan sebagai ponsel masa depan.

Android sebelumnya adalah perusahaan milik Rubin yang dibeli Google pada tahun 2005. Software yang dikembangkan Android menjadi basis software Google ini. Untuk mengembangkan ponsel dengan software ini, Google bekerja sama dengan produsen Samsung, HTC, Motorola dan LG.

Google Android muncul pada 5 November 2007 yang mengakibatkan persaingan di bisnis Operating System (SO) ponsel yang diantaranya Symbian, Microsoft, RIM, dan Apple semakin ketat. "Software ini akan membawa Internet ke ponsel dengan cara yang cool," demikian klaim Andy Rubin, direktur mobile platform Google.

Seperti halnya LINUX yang Open Source Android juga Open Platform yang diberikan Gratis tanpa harus membayar lisensi dan dapat dikembangkan sendiri.

Untuk melihat Demo Android Anda klik disini.

Selengkapnya Anda bisa Kunjungi situsnya di http://www.openhandsetalliance.com/android_overview.html atau http://code.google.com/android/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar