Senin, 20 Oktober 2008

Kerja Yang Enak

Mmmm... Sekarang bicara tentang kerjaan ne...
Banyak orang mengatakan Wah kerjamu enak ya, cuma gitu-gitu doang, yang satu lagi bilang Enak gimana, lebih enakan kamu to, kerjanya nyantai. Ada lagi yang bilang enak ya udah kerja, bahkan bilang Hebat kamu bisa kuliah sambil kerja, hidup mandiri dapat penghasilan sendiri.
Menurut Anda (yang sudah kerja) bagaimana pekerjaan Anda sekarang?? Pasti jawabnya Ah gak enak...
Kalau boleh aku bilang "Emang ada kerjaan yang enak ??"
Orang yang pertama tadi bilang orang lain kerjanya enak karena dia tidak tau persis kerjaanya bagaimana dan kurangnya rasa syukur, sehingga dia berpikir demikian. Sebaliknya yang mengatakan "Enakan kamu to", ya dia sama saja orang pertama. Suatu saat aku bertanya pada temenku Kerja apa yang enak coba? dia menjawab Kerja Belanja habisin Uang, Jawaban itupun tetep salah, Orang yang kerjanya belanja kan biasanya Pemabantu, emang enak jadi Pembantu? Ya kalau kerjaannya bener semua kalau ada yang dinilai salah oleh majikannya malah dimarahin terus, gak enak kan..
Semua kerjaan itu sebenarnya sama saja tergantung pada diri kita masing-masing bagaimana kita menyikapinya, bagaimana kita menghadapinya dan bagaimana kita merasa bersyukur. Jika ketiga hal tersebut sudah benar-benar kita tata maka insyaAllah bagaimanapun keadaannya kita akan merasa tenang, nyaman dan bahagia.


1 komentar: