Sabtu, 13 Desember 2008

Professionalisme

Kali ini kita akan membahas tentang professionalisme, hal ini bersangkutan dengan dunia bisnis dan pekerjaan. Pertanyaan saya : Sudahkah Anda berlaku professional dalam bisnis atau pekerjaan Anda..? Pastikan Jawaban Anda baik-baik dan pikirkan lagi yang dimaksud professional itu bagaimana?
Sebenarnya sikap professional tidak hanya berlaku di dunia bisnis dan pekerjaan saja tapi di kehidupan sehari-haripun harus berlaku professional, dalam beribadah misalnya, tapi itu masalah pribadi masing-masing. Yang lebih penting dan lebih dipandang adalah bagaimana perilaku Anda kepada partner atau bahkan client Anda dalam memberikan servis, bagaimana melakukan pekerjaan Anda secara disiplin dan sesuai peraturan di perusahaan.
Professionalisme perlu Kita terapkan sejak dini meskipun Anda belum kerja, karena suatu saat Anda akan terbiasa dengan hal tersebut, tidak hanya main-main. Jika terbiasa dengan hidup main-main maka suatu waktu bekerja mungkin juga akan main-main kecuali Anda mampu berpikir untuk menjadi professional dan mampu menempatkan yang mana harus bersikap professional dan yang mana tidak perlu bersikap prefessional, dalam lingkungan non formal misalnya.
Intinya kita harus mampu menerapkan sikap professional pada saat yang memang seharusnya bersikap professional, diluar itu terserah Anda, dan itu semua kembali ke pribadi masing-masing, kata pepatah : " Barang siapa menanam benih yang bagus, hasilnya belum tentu bagus, apalagi sebaliknya menanam benih yang jelek hasilnya sudah pasti jelek tidak mungkin bagus"

Good luck n semoga sukses selalu... bye-bye....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar