Sabtu, 21 Juni 2008

Pakai Antivirus apa ya..?

Komputer sering kena virus? virus lokal ato internasional ne... Pasang ja antivirus! apa? Bingung mo pake Antivirus apa? Pengen yang gratis (freeware) ato Berbayar (shareware) ?, pasti bilange "Yo mesti seng gratis to ya..!". E.. dasar orang Indonesia... ya dah akan aku posting beberapa diantaranya deh...

1. Free Antivirus
Sebenarnya ada banyak Antivirus yang bersifat free, cuma mungkin disini hanya beberapa saja yang akan aku sebutkan, diantaranya :

-AVG Antivirus Free Edition
AVG Antivirus Free Edition adalah antivirus gratis yang dapat anda download di http://free.grisoft.com. Anda juga dapat update secara gratis setiap hari di situs tersebut. Selain versi gratis AVG juga menyediakan versi berbayar yang tentunya vitur lebih lengkap. ada juga versi Anti Spyware yang free.

-Avira AntiVir Personal
Avira AntiVir Personal Edition dapat anda download di http://free-av.com. kemudian untuk updatenya biasanya harus konek internet, untuk update manual Avira Antivir Personal versi terbaru kayaknya belum ada yang menemukan gimana caranya soalnya untuk versi terbaru sedikit berbeda dengan versi sebelumnya.

-PCMAV (PC Media Antivirus)
PCMAV adalah antivirus lokal yang dapat Anda download bersama updatenya di http://pcmav.biz. Antivirus ini tidak memerlukan banyak memory dan dapat dijalankan langsung file executablenya tanpa menginstal terlebih dahulu.

-Ansav
Seperti halnya PCMAV Ansav juga termasuk Antivirus lokal yang dapat langsung digunakan tanpa melakukan instalasi terlebih dahulu, tapi untuk menggunaka Ansav secara maksimal Ansav dapat diinstal terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur yang memang harus menginstalnya terlebih dahulu. Ansav dapat di download di http://www.ansav.com

2. Shareware
Beberapa diantaranya:
-Norton Antivirus
-Symantex
-Norman
-Kaspersky

Dari beberapa Antivirus tersebut menurutku setelah aku pake yang bagus adalah Avira Antivir Personal. Dari pada AVG, Antivir lebih sedikit pemakaian memory dan juga tidak begitu berat. Kemudian dibanding dengan PCMAV aku lebih suka pakai Ansav, ya suka saja, karena kalo yang ini kayaknya sama saja deh dan mungkin dengan pluginnya Ansav lebih bagus.
Dan yang terakhir versi sharware aku lebih memilih Kaspersky karena menurutku Kaspersky lebih ampuh dibanding dengan yang lain.
Kalo menurut Anda gimana? ato buktikan dulu sendiri ja deh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar