Jumat, 27 Juni 2008

Trik-Trik OK dari forum tetangga

- Atasi File terserang virus menjadi *.exe di flashdisk Anda

Mungkin Anda pernah punya flashdisk yang terkena virus dan virus itu menginfeksi file-file Anda, dan Anda pasti bingung mengapa file-file Anda berubah menjadi *.exe semua, ketika Anda scan dengan Antivirus pasti file tersebut dideteksi virus oleh antivirus Anda. Sekarang apa hal selanjutnya yang Anda lakukan? Apakah Anda mau mendeletnya atau masih ragu?
Kalau file-file Anda sudah Anda backup sih Anda tenang-tenang saja, tapi kalau misalkan file-file Anda penting dan Anda belum sempat backup, mau apa...?
Tenang aku punya sedikit trik dan mungkin bisa bantu Anda. Ini masih berkaitan dengan postingku kemaren dengan judul "Pakai Antivirus apa ya..?", dan ini mungkin jadi alasan saya lebih memilih Ansav dari pada PCMAV, berikut trik-trik sederhananya.
o ya.. apakah Anda sudah punya Ansav..? kalau belum Anda bisa dapatkan disini.

File-file dalam flashdisk Anda yang berubah jadi *.exe sebenarnya memang virus, lalu dimana file aslinya? dan gimana cara atasinya? Sabar.....
File aslinya sebenarnya dirubah statusnya jadi super hidden, dan untuk mengatasinya run Ansav yang sudah Anda punya dan lebih bagus anda instal dikomputer Anda. kemudian scan dan delete file-file yang berextensi exe (*.exe). Dan untuk mengembalikan file-file aslinya anda pilih menu plugins pada Ansav kemudian pilih Hidden Revealer, pada kotak dialognya select flashdisk kemudian klik tombol start. Cek apakah berhasil atau tidak ya...
Semoga berhasil dan bermanfaat.

- Kunci Flashdisk Anda

Anda punya flashdisk pribadi dan Anda rasa tidak seorangpun boleh membuka flashdisk Anda, aku rasa aku punya tools untuk Anda. Tapi cek dulu misalkan temen Anda mau pinjem flashdisk Anda gimana? apakah bener Anda tidak mau pinjamkan flashdisk Anda ke temen Anda, nanti dikira pelit lagi...
toolsnya namanya Flash Disk Lock, yang saya kasih versi 1.20 ya.. dan silahkan download disini lengkap dengan petunjuknya kok... semoga membantu..


- Sebuah trik yang sudah lama tapi sedikit yang tahu.

Kebanyakan virus/worm lokal menggunakan flashdisk sebagai tempat perantara untuk menginfeksi komputer satu dengan yang lainnya. Ada tips mencegah flashdisk terinfeksi virus tapi mahal, yaitu mengganti dengan flashdisk yang support U3.

Ternyata ada trik (bukan tips) yang bisa dilakukan agar file-file di flash disk aman dari serangan virus. Sebuah trik yang didapat dari forum ansav.com, dari user yang bernama : ::a2i3s::

Caranya: buat sebuah folder dan beri nama dengan awalan berupa karakter-karakter spesial ASCII (cara dilakukan dengan menekan alt tahan lalu 3 angka di bagian num lock lepaskan). Contoh

alt + 123 = {
alt + 234 = Ω
alt + 235 = δ

dan lain-lain

Disisi lain ada kelemahan bagi antivirus lokal, isi dari folder tersebut terlewat untuk di-scan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar