Jumat, 18 Juli 2008

Update Manual Avira Antivir Personal

Masih berkaitan dengan posting pertama "Pakai Antivirus apa ya..?" pada poin Avira Antivir Personal sudahkah anda mencobanya, eit.. jangan cuma mencoba, buktikan dong... sebelumnya sudah download masternya kan..? kalau belum bisa didownload disini deh "download Avira Antivir Personal".
Banyak orang belum mau pakai Antivir ini karena mereka menganggap susah updatenya, harus konek internet padahal tidak punya internet dirumahnya, belum lagi kalau mereka punya komputer lebih dari satu, pasti mereka berpikir kalau sehari harus update semua komputer dengan konek internet sedangkan bandwidthnya terbatas atau berpikir berapa biaya tagihannya tiap bulan.
Sebenarnya anggapan mereka tidak semuanya benar, memang sih secara defaultnya Antivir akan meminta update otomatis yang harus konek ke internet setiap harinya, namun bagi Anda pengguna komputer rumahan dan tidak berlangganan internet dan yang punya komputer lebih dari satu tersebut, pada Antivir service auto updatenya bisa dimatikan saja, karena saya rasa itu tidak penting. Caranya jalankan Avira Antivir Personal pada tab Administration poin Scheduler buang chek pada kolom activated pada record daily update. Kemudian gimana cara updatenya ni....?
Tenang... Sabar....
Pertama silakan Anda pergi ke warnet bagi Anda yang tidak berlangganan internet dan silakan langsung hidupin komputer Anda bagi yang sudah berlangganan. download VDF(Virus Definition File)nya Antivir.
Eh karena Anda sudah disini ya langsug aja deh download iVDFnya disini (untuk win XP,Vista).
atau baca deh keterangannya disini http://www.avira.com/en/support/vdf_update.html

Cara update :

Jalankan Avira Antivir Personal, klik menu Manual Update, kemudian akan keluar Open Dialog, cari dimana file iVDF tadi anda simpan klik open atau double klik pada file tersebut, kemudian akan proses update, tunggu hingga selesai...

Sayangnya, iVDF Avira mempunyai kelemahan yaitu tidak terdapat versi daily atau weekly sehingga kita harus mengunduh (english: download) file kumulatif nya yang agak lumayan besar, sekitar 22 MB.

Semoga bermanfaat....

1 komentar:

  1. Wues, blog-e sopo iki?
    Let's go-blog-ging.
    Hidup provisi, haha.

    BalasHapus