Kamis, 07 Agustus 2008

Berpikir Positif itu Penting

Ada dua definisi tentang berpikir positif:
- Positif Thinking : Berpikir bahwa orang laen itu selalu berbuat baik tanpa memikirkan kejelekan orang tersebut.
- Pikiran Selalu Positif : Selalu memikirkan hal-hal yang positif.

Yang akan kita bahas disini adalah yang kedua dimana kita harus menjaga pikiran kita agar tetap berpikir yang positif tidak selalu berpikir jorok dan mesum karena hal tersebut akan merusak dan menyesatkan jiwa seseorang.
Orang yang pikirannya selalu jorok atau mesum mereka pasti akan mengeluarkan lewat kata-katanya meskipun mereka tidak sadar akan mengucapkan kata-kata tersebut, karena apa yang diucapkan mencerminkan apa yang ada dalam pikirannya, jadi kalau Anda dengar orang berkata jorok/mesum pasti pikirannya juga jorok/mesum he......, kecuali orang tersebut mempunyai benteng ketebalan iman yang mampu mengendalikan dirinya. Jika orang tersebut tidak kuat dan masih belum puas dengan kata-katanya, pikiran mereka akan terus melayang-layang dan kebayang dengan pikiran jorok mereka sehingga pikiran mereka akan terhambat oleh hal tersebut saat menerima materi atau pelajaran dalam sekolah atau kuliah, dan mereka akan melampiaskan nafsunya dengan hal yang tidak baik, apalagi mereka yang sedang berpacaran itu sangat berbahaya.

Dalam era sekarang ini dimana teknologi yang terus berkembang pasti ada sisi negatif yang mengiringinya, diantaranya peredaran video-video mesum yang sengaja mereka buat dengan teknologi tersebut tanpa berpikir panjang, maka kita harus hati-hati jangan sampai kita terjebak didalamnya. Mulai dari sekarang bentengi diri dengan ketebalan iman yang kuat dan dan jernihkan pikiran kita dari hal-hal yang tersebut diatas agar pikiran kita tetap cerdas.ting.. ting..

Sekian dulu.....

1 komentar: